Podcast 180 Degree di INTI 10-11 Ags 2023

  Kegiatan Podcast 180 Degree (180*) digawangi oleh Fanky Christian. Fanky Christian saat ini mengelola BISKOM (www.biskom.web.id) sebagai Direktur Marketing. Pengelolaan Biskom sejak tahun 2018 dikelola oleh PT Kota Cerdas Indonesia (www.ptkci.id), dimana didirikan oleh Soegiharto Santoso (Hoky). Saat ini Soegiharto Santoso menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS).

Dalam kegiatan publikasi sebelumnya, BISKOM seringkali mengangkat tokoh untuk diwawancarai. Hasil publikasi dapat diakses di https://www.biskom.web.id/category/figur-biskom . Sedangkan dalam jaman modern saat ini, bentuk wawancara dirubah menjadi sebuah podcast. Oleh karena itulah podcast ini ada untuk melanjutkan kegiatan tokoh atau figur yang diangkat oleh Biskom.

Dalam melakukan kegiatan ini, BISKOM sebagai media partner dari kegiatan INTI (Industrial Transformation Indonesia) yang merupakan kegiatan akbar B2B dunia IT dan Internet di Indonesia. Kegiatan INTI diadakan oleh CNG Trade Event, dengan pimpinan Hendri Fu. INTI kali ini agak unik, karena menggandeng banyak pihak untuk ikut serta. Indonesia Internet Expo and Summit 2023 (IIXS 2023), Nusantara Data Center & Cloud Summit (NDCC 2023), Indonesia Digital Technology Expo (IDTEx), Industrial Transformation Indonesia, Artificial Intelligence Innovation Summit 2023 (AIIS), dan Indonesia Drone Expo (IDE), ituah semua kegiatan dalam INTI kali ini.

APTIKNAS kali ini mendukung Industrial Transformation Indonesia, sejalan dengan upaya APTIKNAS sejak tahun 2018 yang sering mengadakan kegiatan seminar dan webinar terkait dengan Smart Manufacturing.

Oleh karena itu, podcast 180* ini diadakan dengan mengundang para anggota dan penggiat IT yang hadir di lokasi INTI selama 10-11 Agustus 2023.

Yang menarik dari kegiatan Podcast 180* adalah penggunaan camera. Podcast ini menggunakan Camera XACTI MT100, sebuah camera yang biasanya digunakan untuk teleconference. Namun dapat digunakan dalam mode 180 derajat bila diletakkan secara horisontal.

Camera kecil super ini sangat menarik, karena kemampuan gambarnya luar biasa. Oleh karena itulah, Fanky menggunakan camera ini menjadi tema podcast baru, dan sesuai dengan camera yang digunakan. PT KCI sendiri tercatat sebagai reseller produk yang didistribusikan oleh PT Yorindo Mitra Pratama (anggota APTIKNAS). Dalam kegiatan podcast kali ini, didukung oleh PT Lima Dua Satu Teknologi Indonesia / 521Indonesia (anggota APTIKNAS).

Adapun kegiatan podcast ini akan dipublikasikan di youtube channel Biskom, APTIKNAS dan di website 521Indonesia. Nantikan kegiatan podcast berikutnya di dalam area booth APTIKNAS. 

0 Comments